Biaya Universitas Mercu Buana Kelas Karyawan, Layanan dan Akreditasi

universitas mercubuana

Biaya universitas Mercu Buana merupakan salah satu yang paling dicari oleh calon mahasiswa dan karyawan khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Oleh sebab itu kami akan membuat rangkuman informasi untuk Anda yang khusus kelas karyawan.

Di antara yang akan kami ulas adalah biaya universitas mercu buana, akreditasi, jurusan yang tersedia, jam kuliah kelas karyawan di Mercubuana, dan beragam informasi penting lainnya. Semua bersumber dari website resmi kampus Mercubuana kelas karyawan.

Universitas Mercu Buana Jakarta

Universitas Mercu Buana Jakarta merupakan sbobet88 salah satu favorit bagi kalangan mahasiswa di Jabodetabek, khususnya bagi karyawan yang menginginkan pendidikan fleksibel dan tidak mengganggu jam kerja.

Padahal kampus ini memiliki beberapa akreditasi yang bagus. Tidak asal kampus yang penting mengeluarkan ijazah. Universitas Mercubuana juga memiliki banyak jurusan penting untuk bekal di masa yang akan datang.

Pilihan Kampus Mercu Buana

Jika Anda ingin kuliah di sini, paling enak adalah adanya pilihan kampus. Sehingga jika Anda berada di beberapa wilayah Jakarta, tidak terlalu jauh, serta tidak akan dirugikan dengan jarak dan menghemat waktu.

Jakarta Selatan berada di Jl. Warung Buncit No. 98. Sedangkan untuk kampus Mercubuana Jakarta Barat berada di Jalan Meruya Selatan Kebon Jeruk. Nah untuk wilayah Jakarta Pusat berada di Gedung Tedja Buana, tepatnya di Menteng Raya No. 29.

Jurusan dan Akreditasi Universitas Mercu Buana Jakarta

Teknik Mesin A
Teknik Elektro A
Teknik Industri B
Teknik Sipil A
Teknik Arsitektur B
Sistem Informasi B
Teknik Informatika A
Manajemen A
Akuntansi A
Desain Produk A
Desain Interior B
Desain Komunikasi Visual B
Broadcasting A
Public Relation A
Maketing Communication & Advertising A
Psikologi Umum B
Magister Manajemen A
Magister Ilmu Komunikasi A
Magister Teknik Industri B
Magister Teknik Elektro B
Magister Akuntansi A
Magister Teknik Sipil B
Magister Teknik Mesin B

Informasi akreditasi jurusan di Mercu Buana bersumber dari website resmi yang berasal dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Menurut cukup baik, karena tidak ada yang C. Hal ini pula akan memberikan pengaruh pada biaya Universitas Mercu Buana.

Pilihan Jam Kuliah

Yang paling indah dari kuliah di Universitas Mercu Buana Jakarta adalah pilihan jam kuliah yang sangat beragam sekali. Jika Anda seorang karyawan, maka jam kuliah ini sangat cocok bagi yang kuliah sambil kerja.

Jam kuliah S1 adalah senin hingga jum’at 19:00-21:30 serta menggunakan E Learning. Semacam platform di mana semua bahan sudah tersedia di internet selama 24 jam.

Selain itu jam kuliah S1 bisa dari Senin dan Jum’at menggunakan E Learning, jadi hanya tatap muka 3 kali, ujian dua kali, selainnya di internet 24 jam, kapan saja dan di mana saja. Serta Sabtu puku 07:00-14:30, atau dari 14:30-22.00. Banyak pilihan kan.

Kalau di program Paskasarjana jam kuliahnya Senin sampai kamis 19:00-21:30, juga Senin sampai Jum’at menggunakan E learning serta Sabtu dari 07:00-12:00, atau 12:00-17:00, atau 17:00 sampai 22:00.

Untuk doctoral jam kuliah hanya Jum’at 17:00-21:30, dan Sabtu 07:30-14:30. Intinya kalau Anda kerja pagi hari, sore bisa kuliah, sore kerja malam bisa kuliah. Cukup fleksibel sekali.

Biaya Universitas Mercu Buana Kelas Karyawan

Adapun untuk biaya Universitas Mercu Buana cukup unik. Karena dari website resminya untuk kelas karyawan memiliki biaya yang hampir seragam antara satu jurusan dengan jurusan yang lain. Berikut untuk biaya lulusan SMA atau pindahan. Juga jika Anda lulusan Diploma memiliki biaya yang sama.

Uang Pangkal Rp18.500.000
Biaya Per Semester Rp9.360.000

Yang istimewa adalah biaya ini bisa dicicil sampai 48 kali selama 48 bulan. Tapi pembayaran uang pangkal pertama minimal Rp3.500.000. Uang kuliah juga bisa diangsur selama enam kali. Biaya sudah termasuk uang SKS, ujian, dan praktikum.

Jika ingin membandingkan untuk yang fleksibel bisa dengan kampus Paramadina. Info lengkapnya di sini. Kami sudah sediakan dari jam kuliah, akreditasi hingga biaya.

Biaya Magister Universitas Mercu Buana

Biaya Magister di Universitas Mercu Buana setiap jurusannya berbeda. Bisa dilihat dari tabel yang kami sajikan berikut ini.

Akuntansi
Industri
Elektro
Ilmu Komunikasi
Pangkal Rp16.500.000
Semester Rp8.200.000
Sipil
Mesin
Pangkal Rp15.000.000
Semester Rp8.500.000

Uang pangkal bisa diangsur selama 24 kali dalam waktu dua tahun. Tapi minimal bayar di depan Rp9.000.000. Sudah lumayan meringankan. Jadi Biaya Universitas Mercu Buana menurut kami akomodatif.

Keunggulan Kuliah di Universitas Mercubuana Meruya

Menurut kami ada keunggulan kuliah bagi Anda selain biaya Universitas Mercu Buana yang bisa dicicil dan lain sebagainya. Yaitu faktor layanan dari kampus, terutama penjemputan mahasiswa untuk kuliah.

Jadi bagi yang ingin kuliah tersedia bus kampus untuk yang tinggal di Tangerang, yaitu dari Islamic Village, atau di perumahan Karawaci kemudian terus ke arah Cimone, Cikokol.

Ada juga dari Depok yaitu mulai Arteri Pondok Indah, kemudian Lebak Bulus, Lenteng Agung dan seterusnya. Sedangkan yang dari Bekasi tersedia bus dari Cawang, Jatibening Bekasi Barat, Bekasi Timur dan lainnya.

Bahkan kalau Anda dari luar kota, juga disediakan Mess khusus. Tidak dipungut biaya. Tentu ada mekanismenya. Pokoknya lebih lengkap tanyakan pihak kampus ya. Info ini hanya rangkuman yang penting saja. Website resminya di sini.