Daihatsu membuka pusat pelatihan manufaktur di 2 sekolah kejuruan

Jakarta – Sebagai simbol salah satu pilar pekerjaan sosial di bidang pendidikan vokasi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuka kantor DOJO atau Manufacturing Training Center di 2 sekolah menengah atas (SMK).

Kedua SMK tersebut pilaza.com adalah SMK Karya Nasional, Kuningan, Jawa Barat dan SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. “Program ini merupakan bukti komitmen dan semangat kami yang berkelanjutan untuk membantu mendukung pendidikan vokasi di Indonesia,” jelas Ferry Nugroho, Kepala Departemen Corporate Affairs ADM dalam siaran persnya.

DOJO Center disebut-sebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan siswa SMK melalui kursus khusus industri yang dirancang disesuaikan dengan kebutuhan industri otomotif sehingga siswa siap menghadapi kenyataan.

dunia kerja dan mobil perusahaan. Perusahaan ini mempunyai berbagai pabrik berkualitas yang menunjang proses perakitan mobil Daihatsu di Indonesia antara lain Dojo Safety, Dojo Behavior, Dojo Adsassembling, Dojo Welding, Dojo Measurement, Dojo Electrical, Dojo Overhaul, Dojo TPS (Toyota Production System) dan Dojo TPM (Total ). pemeliharaan produktif).

“Kami berharap melalui dedikasi DOJO Center dan dukungan lembaga pelatihan lainnya, dapat tercipta koneksi dan pertemuan antara dunia pendidikan dan dunia industri otomotif, sesuai program Smart Together Daihatsu Menurut Ferry, tutup . Penandatanganan nota kesepahaman

Selain peresmian Dojo Center, Daihatsu juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan 23 SMK di Jawa Barat, 28 sekolah binaan DIY, dan 7 SMK di Jawa Tengah.

Seperti diketahui, ADM hingga saat ini telah mendirikan 445 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui program ini, ADM berupaya untuk mendukung pembelajaran siswa di SMK, baik dari segi hard skill maupun soft skill.