Disdik Hadirkan Stan Produk Kreativitas Siswa di Semarak Hardiknas 2024

Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 digelar selama dua hari yakni 4-5 Mei di Alun-alun Kota Depok. Selain aktivitas karnaval dan panggung seni, terdapat juga stan pameran karya peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, stan ini digelar sebagai format apresiasi karya peserta didik. Juga untuk menghargai dan memberi semangat agar terus melahirkan karya yang cakap demo mahjong ways 2 memberikan inspirasi bagi peserta didik lainnya.

“Kami ingin memberikan wadah gelar karya peserta didik, pengajar dan daya kependidikan serta lembaga pengajaran pantas dengan semangat merdeka belajar. Ini juga untuk menghargai peran pengajaran dalam memajukan bangsa Indonesia,” ujarnya, disela aktivitas Hardiknas 2024 di Alun-alun Kota Depok, Cilodong, Sabtu (04/05/24).

Dikatakannya, terdapat bermacam-macam hasil karya dari 11 stan yang dipamerkan. Antara lain baju daur ulang, prakarya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) siswa, kanvas lukisan dan lain-lain. Beberapa karya hanya dipamerkan, namun ada sebagian lagi yang memang sengaja dijual.

“Seperti ada talenta peserta didik yang bisa membikin kopi dari biji kopi, di acara ini kecuali dipamerkan, juga di jual. Hasilnya dikembalikan lagi ke sekolah,” katanya.

“Mudah-mudahan aktivitas ini bisa mengingatkan nilai-nilai pengajaran yang harus ditanamkan dalam tiap-tiap individu, seperti kemandirian, kejujuran, kerjasama dan disiplin,” tambahnya.

Sementara itu, penjaga stan dari SD Prestasi Global, Kelurahan Rangkapan Jaya, Rizalina Nur Azizah mengatakan pihaknya membawa hasil karya dari peserta didik. Seperti produk daur ulang, prakarya siswa dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan adanya aktivitas ini bisa memperkuat semangat kebersamaan dalam bidang pengajaran, baik antar peserta didik, pengajar dan daya kependidikan serta lembaga pengajaran, maupun pemerintah dan masyarakat,” tutupnya. (JD 08/ED 02)