Maudy Ayunda dan Dian Sastrowardoyo Kompak Beri Beasiswa, Pendaftarannya Masih Dibuka

Maudy Ayunda dan Dian Sastrowardoyo Kompak Beri Beasiswa, Pendaftarannya Masih Dibuka

Kepopuleran dua artis berbakat dan menawan, Maudy Ayunda dan Dian Sastrowardoyo tidak perlu diragukan lagi. Kedua figur wanita tersebut sudah lekat sebagai ikon perempuan menginspirasi di Indonesia.

Tidak hanya berkarier di dunia hiburan tanah air, Maudy dan Dian kompak membuka program beasiswa bagi anak muda Indonesia. Informasi tentang beasiswa tersebut dibagikan di Instagram masing-masing.

Lewat akun Instagram @maudyayunda, program “Mentorship & Scholarship” yang dibuatnya ditujukan bagi mahasiswa jenjang S-1. Pendaftaran program ini akan dibuka sampai tanggal 15 September mendatang.

Dian Sastrowardoyo juga membagikan informasi program beasiswa kolaborasinya itu di akun Instagram @yayasandian. Program “Perempuan Inovasi” ini terbuka untuk perempuan dari jenjang SMP hingga tingkat profesional.

Program Beasiswa Sebelumnya

Menariknya, program yang diselenggarakan keduanya bukan program beasiswa pertama mereka. Dian dan Maudy pernah membuat program serupa sebelumnya.

Program “Mentorship & Scholarship” yang dibesut Maudy sebelumnya pernah dibuka pada tahun 2018 silam dengan nama yang sama. Di akun Instagram-nya, dia pun menyebut bahwa programnya kali ini akan jauh lebih terstruktur.

Now we bring it back in full force, with even better clarity and structure 🙂,” tulis akun @maudyayunda di caption unggahannya.

Baca Juga : 

Mendag Apresiasi Muhammadiyah Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Universitas di Afghanistan Siap Sambut Mahasiswi Kembali Jika Diizinkan Taliban

Pada 2020 lalu, Dian Sastro pun berhasil meluluskan empat orang penerima Beasiswa Dian Sastrowardoyo batch 1 dari universitas mereka.

Lulusan S-1 Filsafat UI ini rutin menyelenggarakan program beasiswa, khususnya untuk perempuan. Bahkan, keseriusan Dian terlihat dari aksinya membangun sebuah yayasan bernama Yayasan Dian Sastrowardoyo sejak tahun 2009.

Bertujuan Meningkatkan Akses Pendidikan

Berbeda dengan program beasiswanya beberapa waktu lalu, beasiswa kali ini adalah kolaborasi Dian Sastro dengan Markoding dan Magnifque Indonesia.

Dari laman markoding.org, beasiswa ini fokus pada keterampilan digital, khususnya coding dan UI/UX, untuk perempuan Indonesia, terutama bagi yang kurang mampu.

“Saya sangat mendukung program Slot777 Perempuan Inovasi untuk memfasilitasi para perempuan di Indonesia untuk belajar mengenai inovasi dan keterampilan digital secara gratis,” terang aktris 41 tahun ini dilansir dari laman markoding.org.

Program ini mendukung perkembangan pendidikan bagi perempuan Indonesia dengan cakupan lebih luas. Dian berharap hal ini akan memperbaiki kualitas kehidupan mereka.

“Dengan memiliki keterampilan di bidang teknologi, perempuan jadi dapat kesempatan kerja yang lebih baik dan pendapatan yang lebih layak,” paparnya di YouTube MARKODING.

Sama halnya, Maudy berharap program “Mentorship & Scholarship” yang dia buat dapat memberikan manfaat dan kesempatan luas bagi target tujuannya.

Through this program, my mission is to create a community of passionate change-makers that can create impactful ripples for Indonesia,” ungkap penyanyi lulusan Stanford University itu.

Perhatian Khusus Terhadap Pendidikan di Indonesia

Selain talenta yang diketahui publik, perhatian khusus kedua artis ini terlihat sangat tercurah ke pendidikan di Indonesia. Kontribusi terhadap program dan acara terkait pendidikan seringkali dilakukan oleh keduanya.

Perhatian Dian dan Maudy terhadap pendidikan di Indonesia ditunjukkan secara lebih jelas lewat program beasiswa ini. Di samping itu, keduanya memang sama-sama sering mengambil peran untuk memberikan pemahaman dan perspektif terkait pendidikan di Indonesia.