Mendag Apresiasi Muhammadiyah Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Muhammadiyah Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi konsistensi Muhammadiyah yang turut  mencerdaskan bangsa melalui penyelenggaraan pendidikan formal. Dengan terus memperbanyak dan mempermudah akses edukasi bagi masyarakat, menurut Mendag Zulkifli Hasan, Muhammadiyah memegang peran signifikan dalam menghadirkan generasi berkualitas.

“Perintah Undang-undang Dasar, negara harus melindungi, menyejahterakan, dan mencerdaskan bangsa. Jadi Pendidikan memang adalah tanggungjawab negara, tetapi pemerintah tidak sendirian menjalankan tugas ini. Salah satunya dengan adanya penyelenggaraan pendidikan RTP Slot Hari Ini olehMuhammadiyah ini,” ujar Mendag Zulkifli Hasan saat memberi sambutan dalam acara Groundbreaking Pembangunan Gedung Sekolah Tinggi Teknik (STT) Muhammadiyah Cileungsi, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 12 Agustus 2023.

Langkah Muhammadiyah yang konsisten  menjadi  mitra pemerintah  dalam menghadirkan  pendidikan  berkualitas  bagi  masyarakat juga diapresiasi. Melalui pendidikan, diharapkan pemuda Indonesia semakin kritis dan tidak mudah diadu domba.

“Di tengah krisisg lobal, ekonomi Indonesia masih kuat dan stabil. Kita harus mempertahankan ini dengan menjaga sinergi agar kita makin maju dan rakyat sejahtera, jangan justru mau terpecah belah,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Keberadaan institusi Pendidikan, kata Mendag, menjadi ujung tombak dalam upaya pembangunan negara melalui hadirnya generasi yang unggul. Pemerintah mendukung dan mendorong diskusi-diskusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pemberdayaan, serta pengembangan ekonomi umat.

Baca Juga : 

Mencetak Generasi Cerdas Berkarakter Melalui Transformasi Digital

Universitas di Afghanistan Siap Sambut Mahasiswi Kembali Jika Diizinkan Taliban

“Saya juga terus mendorong sekolah-sekolah Muhammadiyah menghadirkan toko/warung di lingkungan sekolah sebagai bentuk nyata pemberdayaan ekonomi umat. Kementerian Perdagangan siap memfasilitasi pihak sekolah, termasuk untuk kerja sama dengan ritel modern agar mendapat pasokan barang dengan harga kompetitif,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Toko/warung tradisional, kata dia, merupakan wujud kekuatan ekonomi rakyat dan berdampak signifikan pada kesejahteraan. Untuk mewujudkannya, diperlukan kolaborasi berbagai pihak. Misalnya antara pemerintah, ritel modern, dan institusi pendidikan.

Mendag Zulkifli Hasan optimistis usaha dan sinergi antara pemerintah dan Muhammadiyah dapat mewujudkan Indonesia yang maju, khususnya dibidang pendidikan, dan sejalan dengan visi Indonesia 2045. “Saya berharap acara hari ini menjadi salah satu sarana yang tepat dalam bersinergi menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Mendag Zulkifli Hasan. (*)