Robert Hooke | Siapa, Biografi, Kontribusi, Penemuan, Frasa

Robert Hooke

Robert Hooke adalah seorang ilmuwan Inggris yang penting dan terkenal selama abad ke-17. Dia berhasil melakukan pekerjaan yang luas dan penting di berbagai bidang seperti biologi, fisika, dan astronomi. Dia adalah ilmuwan pertama yang menemukan hukum elastisitas, yang sekarang dikenal sebagai Hukum Hooke.

Informasi pribadi

  • Saat dia lahir: 07/28/1635
  • Di mana dia dilahirkan: Freshwater, Inggris
  • Saat dia meninggal: 03/03/1703
  • Di mana dia meninggal: London, Inggris

Siapakah Robert Hooke?

Robert Hooke adalah seorang ilmuwan berkebangsaan Inggris yang diakui dan luar biasa, sangat menonjol selama abad ke-17 yang memberikan kontribusi penting di banyak bidang, seperti matematika, optik, mekanika, arsitektur, dan astronomi.

Konteks sejarah

Mengenai konteks sejarah di mana Robert Slot777 Hooke berkembang, ini dianggap sebagai salah satu dekade paling produktif dan penting untuk bidang sains, karena pada saat itu ditemukan penemuan-penemuan besar yang memiliki relevansi penting baik di abad itu maupun di abad mendatang. Transplantasi mulai dilakukan, laser mulai digunakan, ilmu pengetahuan semakin berkembang setiap hari.

Biografi Robert Hooke

Robert Hooke lahir pada 18 Juli 1635 di Isle of Wight yang terletak di Inggris. Dia tidak dapat belajar sebagai seorang anak karena orang tuanya tidak memiliki uang untuk mendaftarkannya di sekolah, namun dia berhasil lulus dari universitas setelah ayahnya meninggal dan meninggalkan warisan yang dapat dia gunakan untuk terus belajar. Sebagai seorang pemuda, dia menunjukkan minat yang besar pada mekanika, observasi, dan menggambar.

Dia membentuk Selasa dari Paduan Suara Gereja Kristen Oxford dan kemudian dipekerjakan oleh Thomas Willis yang mempekerjakannya sebagai asisten ahli kimia. Dia juga asisten Robert Boyle. Saat belajar di Oxford, dia bertemu John Wilkins, yang menjadi teman dan kemudian menjadi anggota Royal Society. Dia bekerja sebagai profesor geometri di Gresham College pada 1665 dan juga menjabat sebagai surveyor di London dua tahun kemudian.

Kematian

Robert Hook meninggal pada tanggal 3 Maret 1703 di Kota London.

Pendidikan

Karena situasi ekonomi yang buruk dari orang tuanya, Robert Hooke tidak dapat memiliki pendidikan nyata sebagai seorang anak dan karena alasan itu ayahnya mendedikasikan dirinya untuk mengajarinya menulis, berhitung, dia mengajarinya membaca dan gagasan pertamanya tentang klasik. Kemudian dia berhasil masuk ke Westminster School yang berlokasi di London dimana dia berhasil menonjol karena kinerjanya yang baik, menerima gelar universitasnya pada usia 18 tahun di Universitas Oxford.

Baca Juga : 

Biografi Alessandro Volta Sang Penemu Batu Baterai

Aturan Aneh Sekolah di China: Siswa Dilarang Mendongakkan Kepala karena Khawatir Jadi Tak Fokus Belajar

kontribusi

Kontribusinya di bidang sains sangat penting, terutama di bidang fisika dan biologi. Berkat dia, dimungkinkan untuk merumuskan apa yang sekarang dikenal sebagai Hukum Hooke, sebuah hukum yang memungkinkan untuk memprediksi berbagai jenis peristiwa fisik. Kontribusi besarnya lainnya adalah karya besarnya yang dikenal sebagai Micrographia di mana gambar yang telah diambil dengan mikroskop optik diperlihatkan untuk pertama kalinya, sebuah kontribusi yang dianggap sebagai pelopor sebenarnya dari penyebaran ilmiah.

Robert Hooke menciptakan kata sel untuk pertama kalinya dan dengan cara ini berhasil membuka jalan menuju dunia mempopulerkan sambil mempromosikan penggunaan berbagai jenis instrumen yang berguna untuk deskripsi ilmiah. Dia juga merumuskan Teori Pergerakan Planet, yang dia lihat sebagai masalah mekanis. Dia berpartisipasi dalam pembentukan masyarakat ilmiah pertama yang ada di dunia, Royal Society of London.

Penemuan Robert Hooke

Seiring waktu, Robert Hooke memiliki banyak ide yang menjadi penemuan baru dan sangat menarik. Beberapa penemuan utamanya adalah sebagai berikut:

  • Pompa udara yang merupakan salah satu penemuan pertamanya dan juga dikenal sebagai mesin Boylean. Itu digunakan untuk menganalisis elastisitas udara dan pengaruhnya, aspek-aspek yang nantinya akan memberi jalan bagi perumusan UU Gas.
  • Kapilaritas. Dia dapat menemukan bahwa ketinggian yang dapat dicapai air dalam tabung gelas tipis berhubungan erat dengan diameter tabung.
  • Dengan menggunakan mikroskop, dia dapat menemukan bahwa lembaran gabus berisi rongga polihedral kecil yang mirip dengan sarang lebah. Saya menyebut lokasi ini dengan nama sel.
  • Setelah mengetahui adanya rongga tersebut, ia berhasil mendirikan dan menciptakan teori sel.
  • Dia bertanggung jawab untuk menemukan planet Uranus dengan mengamati komet dan merumuskan berbagai gagasan tentang gravitasi. Untuk itu, ia juga menemukan berbagai jenis instrumen dengan tujuan dapat mengukur pergerakan matahari dan bintang.
  • Dia menciptakan Teori Gerakan Planet dan mengungkapkan prinsip-prinsip daya tarik universal yang menetapkan bahwa semua benda bergerak dalam garis lurus kecuali jika dibelokkan karena gaya eksternal.

Teori sel

Saat berusia 26 tahun, ia diberi tugas oleh Christopher Wren untuk melakukan serangkaian penelitian mikroskopis. Pada awalnya, dia hanya perlu menganalisis serangga, namun dia memutuskan untuk menganalisis dan mempelajari jenis unsur lain seperti darah, urin, dan gabus. Untuk melakukan penyelidikannya, dia menggunakan mikroskop fokus besar yang dia rancang sendiri dan yang memungkinkannya melakukan analisis dengan lebih mendalam dan presisi.

Dia menganalisis gabus tersebut dan judi bola menyadari bahwa ada bukaan kecil pada bahan yang ditemukan di dinding mikroskopis penyusunnya. Dia menyebut struktur kecil ini dengan nama sel, istilah yang turun dalam sejarah sains dan masih dipertahankan hingga saat ini sebagai bagian penting dari cabang-cabang ini. Dalam karyanya yang terkenal berjudul Micrographia, Robert Hooke memasukkan teori selnya dan merupakan orang pertama yang dapat menghitung jumlah sel yang ada dalam satu inci kubik.

karakter fisik

Mengenai ciri fisiknya, sangat sedikit informasi yang didapat, namun ternyata dia adalah pria dengan tinggi sedang, dengan mata abu-abu, rambut coklat, dan penampilan fisik yang tidak menarik.

Kepribadian

Mengenai kepribadiannya, dikatakan bahwa Robert Hooke adalah orang yang pemarah, sangat sombong dan agak murung, tetapi dia juga seorang teman dan sekutu yang baik. Dia bekerja keras untuk dapat melindungi semua yang mereka capai dan benar-benar membuat ciphertext untuk menyembunyikan apa yang dia temukan. Dia memiliki fasilitas yang bagus untuk berpikir dan pekerja keras, tetapi bagi banyak orang dia adalah orang yang hina, tidak percaya, sedikit melankolis dan pencemburu. Bahkan kepribadiannya terlihat pendendam dan iri hati, penuh temperamen sinis dan selalu kesepian.

Ayah

Ibunya bernama Cecily Gyles dan ayahnya bernama John Hooke, yang melayani sebagai pendeta desa.

Hubungan

Dia mempertahankan hubungan sentimental dengan salah satu keponakannya bernama Gracia Hooke, namun mereka tidak pernah menikah.

Anak laki-laki

Tidak ada data yang tercatat tentang anak-anak Robert Hooke.

Signifikansi Robert Hooke

Robert Hooke adalah salah satu ilmuwan terpenting yang ada karena berkat karyanya mereka mampu memberi nama pada unit dasar kehidupan, dengan kata lain pada sel. Selain itu, kontribusi dan penemuannya berhasil memunculkan mikroskop, alat yang berhasil dia tingkatkan dengan menambahkan mekanisme fokus dan sumber cahaya. Dia meninggalkan kita sebagai warisan Hukum Hooke yang dimungkinkan melalui penelitiannya adalah bahwa perilaku mata air yang akurat akan dikembangkan untuk pertama kalinya.

Berkat dia, hari ini kita tahu bahwa teori cahaya adalah gelombang dan itu adalah teori yang akan menjadi dasar fundamental fisika partikel yang muncul pada abad ke-20. Dia dapat menemukan bahwa jika materi mengembang itu karena telah dipanaskan dan juga mengungkapkan bahwa udara yang dihi
rup terdiri dari partikel-partikel kecil yang juga memiliki ruang besar di antaranya.

Frase

Di antara frasa utama Robert Hooke, berikut ini dikutip:

  • Dengan bantuan mikroskop, tidak ada yang begitu kecil untuk lolos dari penyelidikan kami; karenanya ada dunia baru yang terlihat yang ditemukan untuk pemahaman.
  • Secara umum diyakini bahwa siapa pun yang membuat tabulasi angka adalah seorang ahli statistik.
  • Alam… adalah, bisa dikatakan, sirkulasi yang terus menerus.
  • Jejak alam harus diikuti, tidak hanya dalam perjalanannya yang biasa, tetapi juga ketika dia tampaknya bekerja dalam shiftnya, melakukan banyak pembengkokan dan putaran, dan menggunakan semacam seni untuk mencegah penemuan kita.

Terima kasih

Di antara pengakuan utamanya kami menemukan:

  • Anggota Royal Society of London.
  • Saat ini, Medali Hooke diberikan untuk menghormatinya oleh British Society of Cell Biologists,

Kehadiran dalam budaya populer

Dalam kehadiran budaya, pentingnya Robert Hooke di bidang sains masih dikenang. Dimungkinkan untuk menemukannya di beberapa serial televisi seperti Cosmos, di mana dia tampil sebagai karakter dan salah satu jenius terbaik dalam sejarah universal.

Keingintahuan tentang Robert Hooke

Beberapa keingintahuan Robert Hooke adalah:

  • Dia adalah Anggota Royal Society bersama dengan beberapa ilmuwan terkenal.
  • Dia juga bekerja sebagai tabib selama sekitar empat puluh tahun.
  • Dia adalah musuh Isaac Newton sejak yang terakhir tidak memberinya penghargaan yang adil atas idenya tentang gravitasi.