SMK Telkom Malang Mengikuti Festival Fiksi Dijakarta Menyabet Medali Emas

Siswa siswi sekolah menengah kejuruan Telkom Malang yang mengikuti event festival fiksi di jakarta kapabel menoreh prestasi dengan menyabet medali emas.

Rahmat Dwi Jatmiko Kepala SMK Telkom Malang , menjelaskan siswa siswinya dalam mengikuti Festival Penemuan dan Kewirausahaan Siswa Indonesia, Moklet lolos 3 tim diantaranya tim Padi di bidang Agribisnis, Agroteknologi, dan Kemaritiman, tim https://rachelhouse.org/ Galaxy dan MedTrack di bidang Teknologi Komputerisasi.

Aktivitas Festival Penemuan dan Kewirausahaan dilakukan di Hotel Mercure dan Smesco Indonesia mulai tanggal 25 September – 30 September 2023.

SMK Telkom Malang dalam hal ini mewakili dinas pendidikan jatim yg sukses mendapatkan Sempurna Medali 10 diantaranya, 4 emas, 5 perak dan 1 perunggu untuk Booth Terkreatif dan Booth Terfavorit.

Regu dari SMK Telkom Malang untuk Regu Galaxy yang meraih emas diraih M. Fikri Alfaraby kelas XII RPL 1 dan Nabila Rozan Humairoh XII RPL 6 dengan Pembimbing Muhammad Chusni Agus.

Regu PaDi bidang Agribisnis, Agroteknologi, dan Kemaritiman atas nama Khalilullah Nuraini | XII RPL 4 dan Atharafi Surya Affandy | XII RPL 1dengan Pembimbing Muhammad Bagus Arifin.

Regu MedTract SMK Telkom Malang teridiri Naila Rizki Amalya XI RPL 1dan Zmra Shalaila Nuzran XI RPL 1dengan Pembimbing Muhammad Chusni Agus.

Muhammad Bagus Arifin, S.Pd. ngajar kelas 10 RPL menambahkan, Persiapan tim SMK Telkom Malang dengan membikin pitching, memperbanyak latihan dan memahami betul ide bisnisnya.

“Terus latihan membikin tanya jawab pertanyaan yang kira – kira bakal dilontarkan juri, ” tegasnya.

Sebagai sekolah IT terbaik, Regu SMK Telkom Malang membikin expo nya juga banyak nyiapin kelengkapan buat branding bisnisnya biar menarik perhatian pengunjung dan teknologinya dengan IoT atau dunia online of things yang mencakup apps dan alat untuk pengembangan usaha.