Universitas bersama dengan Lulusan Mendapat Pekerjaan Tercepat

QS World University Rankings (WUR) merupakan pemeringkatan tingkat perguruan tinggi yang diselenggarakan tiap tiap tahunnya. Adanya pemeringkatan ini diharapkan bisa memberi tambahan peluang bagi tiap tiap perguruan tinggi untuk menjadi perguruan tinggi terbaik.
Di didalam pemeringkatan ini kebanyakan dinilai menjadi beberapa aspek, salah satunya dilihat dari “QS Graduate Employability Rankings”. Dalam kategori ini, penilaian perguruan tinggi dinilai dari seberapa banyak lulusan perguruan tinggi ini yang bisa mencetak lulusan yang siap kerja.
Penilaian “QS Graduate Employability Rankings” sendiri didasarkan menjadi lima hal, antara lain:
Alumni Outcomes Graduate
Employment rate
Partnership with employers
Employer Reputation
Employer-Student Connection
Adanya kriteria tersebut, terkandung 6 perguruan tinggi gates of olympus di Indonesia yang menghasilkan lulusan terbaik, antara lain:
1. Institut Teknologi Bandung (ITB)
Perguruan tinggi yang kerap disapa ITB ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Bandung. Kampus yang satu ini rupanya menjadi salah satu universitas paling baik yang mendapatkan peringkat 301-500 bersama dengan skor yang didapatkan sebesar 15,8-27,5.
2. Binus University
Binus University menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang menghasilkan lulusan siap kerja. Kampus ini sukses menduduki peringkat 301-500 bersama dengan keseluruhan skor 15,8-27,5.
3. Universitas Diponegoro (Undip)
Sama seperti ITB, Universitas Diponegoro termasuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang termasuk sukses menduduki peringkat 301-500. Tak heran, banyak sekali lulusan dari universitas ini sukses menciptakan lulusan terbaiknya bersama dengan skor 15,8-27,5.
4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Perguruan tinggi yang terdapat di Kota Surabaya ini termasuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang sukses menghantarkan mahasiswanya menuju gerbang karir terbaiknya. Kampus ITS sukses menduduki peringkat 200+ bersama dengan skor 15,8-27,5.
5. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Tak mau kalah bersama dengan yang lain, ternyata universitas paling baik yang terdapat di Kota Yogyakarta ini termasuk menjadi salah satu universitas yang bisa mencetak lulusan siap kerja paling baik di Indonesia. Berhasil menduduki peringkat 301-500, universitas ini sukses mendapatkan skor 15,8-27,5.