Universitas Negeri Unggulan di Depok Paling Top

Universitas negeri di Indonesia bertebaran. Semua jadi yang paling baik membuat lulusannya. Tak kecuali di Kota Depok, Jawa Barat.
Kota yang jadi perbatasan DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bogor ini punyai sejumlah universitas negeri yang top.
Setiap lulusannya telah dipastikan banyak yang bekerja cocok dengan lulusannya.  Universitas di Depok ini menawarkan mutu pendidikan terbaik.
Berikut empat universitas negeri di Depok yang dapat dijadikan referensi :
1. Universitas Indonesia
Berdiri sejak tahun 1849 menjadikan UI sebagai pelopor perguruan tinggi dengan sejarah paling tua di Asia. Dengan 14 fakultas, ratusan program studi, dan jenjang pendidikan merasa berasal dari pakar madya sampai doktor telah menjadikan UI sebagai keliru satu universitas yang lengkap.
Belum lagi program pendidikan vokasi, sekolah ilmu numerounosantaclarita.com lingkungan, sekolah kajian strategik dan international tambah memicu UI dicari banyak orang.
Fakultas Kedokteran UI selamanya jadi incaran setiap tahunnya. Begitu pula dengan program belajar teknik komputer, teknik kimia, dan teknik metalurgi yang reputasinya tidak usah diragukan lagi. Tak heran kecuali membutuhkan kebolehan ekstra untuk dapat menembus program belajar unggulan di UI.
Kampus UI Depok punyai luas lebih kurang 320 hektare supaya menjadikannya keliru satu universitas terbesar di Tanah Air. Universitas di Depok ini benar-benar memperhatikan tata area yang acuhkan akan lingkungan.
Sekitar 75% kawasan UI digunakan untuk tempat hutan kota. Hanya sekira 25% yang dimanfaatkan untuk gedung-gedung kampus.
Fasilitas-fasilitas yang ada di universitas UI pun benar-benar beragam. Perpustakan pusat dan perpustakaan fakultas, rumah sakit, unit atau klinik kesegaran mahasiswa, auditorium, gedung serbaguna, asrama mahasiswa, stadion atau lapangan olahraga, gedung olahraga, kolam renang, laboratorium, studio penyiaran, dan banyak lagi.
UI dikenal sebagai universitas yang ramah dengan transportasi publik. Akses menuju universitas di Depok ini dapat dengan KRL Commuter Line sampai bus Transjakarta. Di dalam kampus, masih ada bus universitas atau biasa disapa bikun (bus kuning). Rute bus ini melayani seluruh fakultas dengan operasi merasa berasal dari pukul 07:00 WIB sampai pukul 21:00 WIB.
2. Politeknik Negeri Jakarta
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dahulunya bernama Politeknik Universitas Indonesia/Fakultas Non-Gelar Teknologi (FNgT). Poltek UI merasa berdiri terhadap tahun 1982 sesudah itu berubah jadi PNJ terhadap tahun 1998.
PNJ merupakan institusi pendidikan tinggi berstatus negeri yang menghadirkan pendidikan vokasi. PNJ mempunyai tujuh jurusan dan 36 program belajar yang dengan jenjang pendidikan D-3 (Ahli Madya-A.Md.), Sarjana Terapan (S.Tr.), dan Magister Terapan (M.Tr.).
PNJ membekali mahasiswa dengan ilmu dan keahlian yang seimbang. Keseimbangan dapat nampak berasal dari kurikulum dengan rasio 40% teori dan 60% praktik.
Seiring pergantian paradigma, mahasiswa pun meraih mata kuliah kewirausahaan dan penjaminan mutu (quality management) untuk lebih kreatif dan inovatif.
Kampus PNJ berada dalam kawasan universitas UI supaya akses transportasi menuju universitas cukup mudah, merasa berasal dari kereta rel listrik, bus, sampai bus kampus. Fasilitas universitas PNJ pun benar-benar lengkap, baik yang terkait dengan sistem belajar mengajar maupun yang menopang kesibukan kemahasiswaan lainnya.
Alamat kampus:
Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus UI, Kukusan, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat.
3. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
Tahun 2014 lalu, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta secara formal berubah status berasal dari swasta ke negeri berdasarkan Peraturan Presiden Nomor: 120.
Cikal akan UPN “Veteran” Jakarta sendiri telah diawali sejak tahun 1967. Kala itu masih bernama Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) “Veteran” Cabang Jakarta. Tahun 1977, universitas yang berinduk di Jogjakarta ini berubah jadi universitas (UPN “Veteran” Cabang Jakarta).
UPN “Veteran” Cabang Jakarta jadi universitas yang berdiri sendiri penuh dan terlepas berasal dari induknya, yakni UPN “Veteran” Yogyakarta. Dengan “modal” tiga fakultas dengan jenjang pendidikan D-3 dan S-1, UPN “Veteran” Jakarta mengawali debutnya sebagai universitas yang berdikari.
UPN “Veteran” Jakarta punyai dua universitas untuk menopang operasional belajar mengajar, yakni universitas Pondok Labu di Jakarta dan Kampus Limo yang masuk wilayah Kota Depok. Kedua universitas ini punyai layanan yang lengkap dan cukup untuk menopang sistem pembelajaran.
Kampus Limo terdiri berasal dari dua fakultas, yakni fakultas teknik dan fakultas ilmu kesehatan. Universitas di Depok ini punyai luas lahan 2,1 hektare  yang terdiri berasal dari area kuliah, bengkel mesin, bengkel otomotif, bengkel teknik bangunan kapal, dan workshop mesin-mesin pendingin.
Alamat kampus:
Jl. Limo Raya, Limo, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat.