Universitas Unindra Jakarta Akreditasi Bagus Biaya Murah

universitas unindra jakarta

Universitas Unindra Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi favorit dengan jumlah mahasiswa mencapai ribuan. Salah satu sebabnya adalah banyak program studi yang memiliki nilai akreditasi dan ramah di kantong.

Oleh sebab itu kami akan bahas seluk beluk Universitas Indraprasta PGRI yang bersumber dari brosur resmi, disertai dengan jursan, akreditasi, dan rincian biaya kuliah selama studi di kampus Unindra.

Universitas Unindra Jakarta

Universitas Indraprasta PGRI merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak tahun 2004. Jadi bukan perguruan tinggi baru. Kampus ini bahkan mendapatkan penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan.

Program yang tersedia di kampus ini juga sangat lengkap. Mulai dari jenjang S1, hingga jenjang Pascasarjana Magister. Tersedia untuk kelas reguler, juga non reguler atau yang dikenal dengan sebutan kelas karyawan.

Universitas Unindra

Akreditasi Universitas Unindra

Dari pangkalan data pendidikan tinggi (pddikti), kami mendapatkan informasi bahwa Universitas Unindra sudah memiliki akreditasi dengan nilai B, atau baik sekali. Artinya dalam banyak aspek sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Fakultas di Universitas Indraprasta PGRI

Universitas Indraprasta PGRI menyediakan dua belas jurusan yang tergabung dalam empat fakultas besar. Semua jurusan sudah judi bola resmi memiliki nilai akreditasi. Adapun Fakultasnya adalah sebagai berikut.

  • Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial
  • Fakultas Bahasa dan Seni
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Terlihat dari beragam fakultas yang tersedia di Universitas Indraprasta PGRI, rata-rata adalah terkait dengan pendidikan, atau keguruan. Jadi cocok untuk calon-calon pengajar.

Berikutnya kami akan kutip data akreditasi setiap jurusan dari pangkalatan data perguruan tinggi, berdasarkan pelaporan di tahun ganjil 2021.

Jurusan dan Akreditasi di FIPPS

Jurusan Akreditasi Mahasiswa
Bimbingan dan Konseling B 3.778
Pendidikan Ekonomi B 5.481
Pendidikan Sejarah B 1.238

Akreditasi jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial adalah B. Ini sudah sangat bagus. Tapi favoritnya di Universitas Unindra adalah Pendidikan Ekonomi, dengan jumlah mahasiswa mencapai lima ribuan.

Jurusan di Fakultas Bahasa dan Seni

Jurusan Akreditasi Mahasiswa
Pend. Bahasa Indonesia B 2.391
Pend. Bahasa Inggris B 4.246
Desain Komunikasi Visual A 3.833

Di jurusan yang satu ini memiliki nilai akreditasi yang sangat bagus. Terutama jurusan DKV di Universitas Unindra, nilainya A. Artinya sangat bagus, atau unggul. Padahal biayanya terjangkau. Mahasiswanya terlihat sangat banyak.

Akreditas Fakultas Matematika dan IPA

Jurusan Akreditasi Mahasiswa
Pend. Matematika B 2.183
Pend. Biologi B 983
Pend. Fisika A 435

Untuk jurusan di Fakultas Matematika dan IPA yang terbaik adalah Pendidikan Fisika dengan nilai A. Namun favorit di mata mahasiswa adalah Pendidikan Matematika dengan jumlah mahasiswa dua ribuan.

Jurusan dan Akreditasi Fakultas Teknik dan Ilkom

Jurusan Akreditasi Mahasiswa
Arsitektur B 1.402
Teknik Industri B 2.997
Teknik Informatika B 12.288

Jurusan di fakultas teknik semuanya memiliki nilai akreditasi B. Yang istimewa adalah jumlah mahasiswanya satu jurusan mencapai belasan ribu. Ini sangat banyak sekali.

Jurusan S2 Universitas Unindra Jakarta

Bagi Anda yang ingin kuliah program pascasarjana, jurusan S2 Unindra juga cukup banyak dengan nilai akreditasi yang bagus. Berikut daftarnya.

 Jurusan Akreditasi Mahasiswa
Pend. Bahasa Inggris A 712
Pend. Bahasa Indonesia B 395
Pend. IPS B 602
Pend. Matematika dan IPA B 804

Juaranya di Universitas Unindra Jakarta adalah S2 Pendidikan Bahasa Inggris. Nilai akreditasinya A, bahkan mahasiswanya cukup banya. Ini pilihan bagus di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Biaya Kuliah S1 2022-2023

Program Uang Pengembangan SPP Persemester
Reguler Rp2.000.000 Rp1.080.000
Sore Rp2.250.000 Rp1.290.000
Non Reguler Rp2.750.000 Rp2.040.000

Biaya di atas sudah termasuk dana SKS. Sedangkan untuk registrasi, ujian dan praktikum ditentukan kemudian. Menurut kami ini tergolong murah. Bisa dibandingkan dengan kampus lain di Jakarta di link ini.

Biaya Kuliah S2 Unindra Jakarta

Program Uang Pengembangan SPP Persemester
Reguler Rp3.750.000 Rp2.500.000
Non Reguler Rp3.750.000 Rp2.750.000

Dana SPP di atas sudah termasuk dengan dana SKS. Sedangkan registrasi, ujian dan tesis ditentukan kemudian.

Beasiswa Subsidi Universitas Unindra

Bagi teman-teman Universitas Indraprasta PGRI yang sudah lulus S1 dan akan melanjutkan ke S2, maka akan mendapatkan subsidi atau beasiswa uang pengembangan sebesar Rp3.150.000. Jadi seperti hampir gratis.

Pendaftaran Universitas Unindra Jakarta

Bagi yang ingin mendaftar di kampus Unindra Jakarta maka harus siap dana pendaftaran sebesar Rp150.000 untuk S1, dan Rp200.000 untuk S2. Ada juga dana tambahan lainnya.

Dana Kemahasiswaan S1 & S2 Rp30.000
Adm Mahasiswa Baru Rp75.000
Dana Jaket S2 Rp600.000

Syarat Pendaftaran

  • Scan KTP
  • Surat bersih narkoba
  • Surat pakta integritas
  • Scan Ijazah terakhir
  • Scan SKHUN
  • Transkrip nilai untuk pindahan
  • Surat keterangan sehat
  • Surat keterangan bebas narkoba*
  • Tidak buta warna*

Yang ada keterangan bintang diupload setelah dinayatakan lulus. Untuk informasi pendaftaran bisa ke 081 318 998 016. Bisa dihubungi via wa. Dari hari Senin sd Sabtu pada jam kerja.

Kelas Karyawan Unindra

Universitas Indraprasta PGRI menyediakan kelas karyawan atau biasanya disebut dengan non reguler. Kelas ini sangat mudah karena pembelajaran sudah mengkombinasikan antara tatap muka dengan daring.

Alamat Kampus Unindra Pasar Rebo

Alamat kampus Unindra yang B berada di Jalan Raya Tengah No. 80 Kelurahan Gedong, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Alamat Kampus Unindra Jagakarsa

Alamat kampus Unindra A berada di Jalan Raya Nangka Nomor 58 C, TB Simatupang, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Website resminya di sini.