Usai Anak SD Study Tour Naik Pesawat, Sekarang Viral Siswa SMA di Yogya Liburan ke Eropa

Media sosial akhir-akhir ini ini diramaikan kisah sebuah sekolah di Salatiga, Jawa Tengah yang menyewa pesawat untuk aktivitas study tour mereka. Yang terbaru ada video viral yang menampakkan rombongan siswa asal Yogyakarta yang punya destinasi cukup jauh untuk study tour.

Bukan ke Bali atau ke tempat Indonesia yang lain, destinasi study tour para siswa SMA 3 Padmanaba ini menuju ke benua biru Eropa. Demikian itu dikenal dari akun Instagram @wonderfuljogja, Sabtu, 11 Mei 2024 yang mengabarkannya dari akun Instagram @sma2padmanaba.

Unggahan di akun hal yang demikian menampakkan peristiwa rombongan siswa SMA sedang menikmati dinginnya salju Eropa dengan begitu senang. \\\”Banyak yang tanya, sekolah-sekolah luar Jogja pada study tour ke Jogja, nah sekolah-sekolah di Jogja pada study tour kemana ya?? Sekiranya SMAN 3 Jogja study tour ke Eropa nih lur,\\\” tulis keterangan unggahan hal yang demikian.

Demikian ini bahkan mengundang penasaran sekalian rasa slot demo mahjong ways 2 kagum warganet. Bukan untuk sekedar berlibur, rupanya tujuan diberangkatkannya para siswa ke Eropa ini adalah komponen dari program pengenalan siswa yang punya proyeksi melanjutkan kuliahnya di luar negeri, secara khusus di Eropa. Selain itu, ada program pertukaran pelajar antar-siswa SMA Padmanaba dan siswa-siswi dari Eropa.

Via keterangan unggahan akun Instagram sah SMA 3 Padmanaba, digambarkan bahwa program ini bukan pertama kali dilaksanakan tapi sudah berjalan selama 10 tahun.

\\\”Jelajahi Eropa bersama siswa Padmanaba \\\”SMAN 3 Yogyakarta\\\” dalam program study tour dan student exchange bersama BMEE semenjak 2014!\\\” tulis sebuah unggahan dari akun Instagram @sma3padmanaba.

Study Tour di 4 Negara Eropa

Destinasi yang dikunjungi para siswa ini adalah Swiss, tepatnya ke Universitas Zurich. Di kampus ini, para siswa didampingi pemandu untuk mengenal secara lantas profil dan sistem pengajaran di negara hal yang demikian.

Selain itu, para siswa berkunjung ke Jerman, serta Stedelijk College Eindhoven, Belanda, dan jalan-jalan ke Paris, Prancis. Para siswa dapat menikmati atmosfer kuliah serta fasilitas belajar, kantin, area publik, ruang kelas, ruang multimedia, serta transportasi memakai kereta trem di empat negara Eropa itu. Mereka juga menikmati hujan salju yang selama ini belum pernah dialami.

Video peristiwa para siswa study tour ke Eropa ini bahkan jadi perbincangan banyak warganet. Sejumlah warganet mengapresiasi program sekolah yang betul-betul maju ini.

Zaman SMA study tour ke Jakarta aja sudah seneng banget Masha Allah, apalagi ini keluar negeri. Beruntungnya kalian,\\\” komentar seorang warganet.

\\\”Programnya keren banget. Ya Allah masih ada waktu buat ngejar ke Padmanaba. Semoga anakku kelak sekolah di sini. Semangat buah hati buah hati ku…mama doakan kalian,\\\” harap warganet lain.